Prince House: Ngemil Belgian Waffle Bertopping Strawberry hingga Smoked Beef


Di kawasan Kelapa Gading ada kafe waffle yang bisa disinggahi. Pilihannya beragam seperti waffle gurih, manis dan martabak waffle.

Waffle tak hanya populer sebagai menu sarapan. Sore hari banyak orang mencari waffle untuk dijadikan camilan. Variannya ada yang gurih dan manis dengan banyak pilihan topping.

Salah satu jenis waffle populer adalah Belgian waffle. Sesuai namanya, waffle ini berasal dari Belgia. Ciri khasnya ada pada teksturnya yang lebih renyah di bagian luar namun lembut di dalam.


Di Kelapa Gading ada kafe yang khusus menawarkan Belgian waffle sebagai menu andalan. Bernama Prince House, kafe ini sudah berdiri sejak sekitar 10 tahun lalu. 

Interior kafe dua lantai ini begitu cozy dengan hiasan dinding bertema waffle yang bikin gemas. Mengintip menunya, ada pilihan 3 kategori menu waffle yaitu Sweet Waffle, Gelato Signature Waffle, Savoury Waffle dan Martabak Waffle.

Masing-masing kategori tersebut dibagi kembali berdasarkan pilihan toppingnya. Harga waffle di sini berkisar dari Rp 28.000 hingga Rp 45.000.

Kami tertarik mencicip Berry Fiesta (Rp43.000), Nutella Sesame Martabak Waffle (Rp 39.000) dan Smoked Beef Waffle (Rp 33.000). Kami juga berkesempatan melihat proses pembuatan waffle.

Seorang pegawai menginformasikan memakai adonan waffle yang sudah disiapkan. Ia memanggangnya sekitar 3 menit saja. Setelah itu waffle ditaruh di rak dan diangini menggunakan kipas angin. Proses ini bertujuan membuat tekstur waffle lebih renyah.

Untuk adonan waffle gurih, pegawai menambahkan kaldu. Proses pembuatan keseluruhan waffle pun terbilang cepat.

Berry Fiesta diberi limpahan saus cokelat, remahan wafer cokelat, marshmallow, cincangan almond dan buah strawberry segar. Tak lupa lembaran daun mint dan es krim vanilla di sisiannya. 

Nyam! Wafflenya terasa renyah di luar namun lembut dan kenyal di dalam. Kami menyukai tekstur garingnya. Makin enak saat dipadukan buah berry dan saus blueberry yang ternyata juga jadi pelengkap waffle. Rasanya asam, manis dan segar!

Nutella Sesame Martabak Waffle tak kalah menggoda. Tampilannya seperti martabak, dibuat dari 2 tangkup adonan yang mengapit isian Nutella, taburan kacang tanah dan meisjes. Persis isian martabak kacang cokelat.


Nah, pencinta 
waffle sebaiknya mampir ke Prince House. Santai sore dijamin lebih lengkap dengan aneka kreasi Belgian waffle.
Martabak waffle ini juga enak dengan tekstur lebih lembut dan kenyal. Pencinta martabak pasti suka varian unik ini.

Smoked Beef Waffle jadi yang paling berbeda. Toppingnya ramai dengan irisan smoked beef, selada, kol ungu dan tomat cherry. Di atasnya juga ditaburi banyak mayonnaise.

Menyantap potongan waffle gurih ini begitu memuaskan! Ada paduan empuknya waffle, gurihnya smoked beef, renyahnya sayuran dan creamy dari mayonnaise. Dijamin mengenyangkan!


Prince House
Jl. Boulevard Raya Blok WA 2 No. 12 - 14, Kelapa Gading
Telepon: 021 4508881

sumber: food.detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.