Hotel Alila Di Jakarta


Daerah Pecenongan merupakan wilayah yang cukup strategis karena banyak tempat wisata kuliner dan dekat dengan banyak tempat bersejarah di Jakarta seperti Monas , Museum Nasional, Istana Negara, Museum Textil dan juga kawasan Kota Tua. Selain itu , Hotel Alila Jakarta juga hanya berjarak sekitar 4 km dari kawasan bisnis Sudirman – Thamrin . Tidak heran kalau Hotel Alila menjadi pilihan banyak orang untuk menginap karena letak strategisnya tersebut . 

Begitu menginjakkan kaki di lobby , kita akan melihat sebuah ruangan yang luas dan memanjang dengan dihiasi lantai granit berwarna gelap, juga interior yang menawan mulai dari hiasan hingga lukisan-lukisan. Meskipun sudah hadir sejak tahun 2001, tapi saya tetap melihat sebuah hotel dengan nuansa kekikinian loh. Meja resepsionis berada di sudut kiri ruangan dengan petugas yang selalu siap untuk melayani keperluan para tamu hotel. Lalu ada pula lobby lounge yang cukup luas dengan ceiling tinggi. Di sini kita bisa duduk santai sambil membaca koran atau memesan minuman.

Di samping lounge terdapat sebuah taman yang bernama Zen Garden dengan pohon-pohon Kamboja dan bebatuan abu-abu . Zen Garden ini berada di tengah-tengah antara lobby lounge dan juga restaurant. Sangat menyenangkan sekali duduk berlama-lama di lobby lounge atau saat sarapan di restaurant sambil melihat taman ini. Koridor menuju kamar dilapisi karpet tebal dengan pencahayaan yang baik. Beberapa dinding koridor dihiasi dengan lukisan. Tidak perlu kuatir wara wiri di koridor meskipun malam hari sekalipun.

Beberapa fasilitas lain yang bisa kita temukan di dalam kamar Hotel Alila Jakarta adalah TV LCD dengan channel-channel yang cukup lengkap dengan gambar yang bersih . Kalau layar TV nya gedean dikit pasti lebih oke. Pemanas air lengkap dengan kopi, teh, dan krimer tersedia di atas meja dalam jumlah yang cukup. Tinggal pilih saja mau bikin minuman panas apa saja yang asyik untuk menemani bekerja. Kalau mau minuman dingin tinggal buka minibar di dalam lemari meja kerja. Kulkasnya penuh dengan minuman dan coklat. Woow. Di sebelahnya ada cemilan dan gelas yang bisa digunakan untuk minum. Oh ya, kalau mau menikmati cemilan dan minuman dingin di dalam minibar harus merogoh kocek tambahan yah .

Di dalam lemari terdapat beberapa hanger untuk menggantung pakaian, lalu ada jubah mandi, sandal, safe deposit box dan tersedia pula senter. Kalau mau menginap lama di sini, lemari ini lebih dari cukup untuk menyimpan dengan rapi semua pakaian. 

Overall, service dan rasa makanan RoCA tidak ada yang mengecewakan. Nilai plus untuk ambiance RoCA yang cozy , sehingga membuat betah berlama lama duduk di sini. Posisi kamar mandi berada di samping tempat tidur. Kalau hotel-hotel terbaru memisahkan ruangan kamar tidur dengan kamar mandi dan menggunakan kaca transparan. Sekat antar ruangan kamar di Hotel Alila Jakarta ini dipisahkan dengan pintu geser dengan warna yang senada seperti lemari, Jadi bila pintu ditutup , maka kita seperti melihat satu deret lemari panjang.

Kamar mandi hotel berukuran cukup luas dengan shower di dalamnya. Fasilitas air panas sudah jelas ada . Toiletries juga cukup lengkap. Dua buah handuk tebal untuk mandi tersedia dan dua buah handuk kecil juga disediakan di dalam kamar mandi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.