Ini Dia Resep Kue Lumpur Kentang Lezat Dan Nikmat


Kue lumpur merupakan salah satu kue yang masih tradisional dan masih sangat digemari dikalangan masyarakat. Kelembutan dari kue yang satu ini dengan perpaduan rasa manisnya akan membuat anda ketagihan. Resep Kue Lumpur Kentang yang akan dibuat yakni dengan berbahan dasar santan, tepung terigu, kentang dan telur, dimana kue yang satu ini sangat digemari oleh banyak orang. Jika anda kerepotan untuk membawa bahan dan peralatan yang anda beli untuk pembuatan kue lumpur kentang ini, anda bisa menggunakan mobil Toyota Hiace, karena mobil yang menjadi andalan ini memiliki banyak ruang untuk anda menyimpan bahan – bahan yang telah anda beli.

Kue lumpur tak hanya ada yang berbahan dasar kentang, namun ada juga yang berbahan dasar selain kentang, seperti kue lumpur singkong, kue lumpur cokelat pisang, kue lumpur ebi, kue lumpur labu kuning, dan masih banyak lainnya. Namun kali ini, yang akan dibagikan yakni Resep Kue Lumpur Kentang karena kue lumpur dengan berbahan dasar kentang bisa dibilang lebih digemari kebanyakan orang. Berikut resep Kue Lumpur Kentang Lezat Dan Nikmat yang bisa menjadi referensi kuliner anda :

Bahan Yang dibutuhkan :

Kentang : 200 gram
Tepung terigu : 100 gram
Margarin : 50 gram
Gula pasir : 100 gram
Telur ayam : 2 butir
Santan : 150 ml
Air matang : 100 ml
Vanili : sesuai selera
Cochocip : sesuai selera
Buah Pisang : sesuai selera
Kismis : sesuai selera

Cara mudah membuat Kue Lumpur Kentang :

Adonan pertama :
  1. Kukus kentang terlebih dahulu
  2. kemudian haluskan
  3. Masak santan dan air hingga mendidih
  4. kemudian dinginkan sejenak.
  5. Setelah menjadi dingin, campurkan kentang kukus yang sudah dihaluskan tadi dengan santan
  6. lalu blender hingga benar - benar lembut.


Adonan kedua :
  1. Campurkan gula dan telur
  2. kemudian kocok hingga berwarna putih (Usahakan jangan sampai berbusa maupun mengembang)
  3. Setelah itu, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok
  4. Kemudian tambahkan vanili dan margarin, kocok sebentar, dan sisihkan.
  5. Kemudian Campurkan adonan pertama dan kedua dalam wadah
  6. Lalu kocok hingga benar - benar tercampur rata
  7. Adonanpun sudah siap untuk dicetak 
  8. Setelah di cetak, panggang adonan dengan menggunakan api kecil dan jangan lupa untuk ditutup agar matangnya bisa merata ke semua lapisan
  9. Untuk toppingnya, berikan saja kismis sebanyak 1 buah untuk 1 kue. Atau jika anda ingin lebih indah, potong 1 kismis menjadi 2 bagian. Dan taruh pada bagian tengah kue lumpur kentang
  10. Jika anda tak doyan dengan kismis, anda bisa memberikan topping berupa cochocip, irisan pisang, nangka atau yang lain di atasnya.
  11. Jika sudah diberi topping, Tunggu sampai matang dan angkat
  12. Kue Lumpur kentang siap disajikan


Hasil dari Resep Kue Lumpur Kentang ini akan menghasilkan Kue lumpur ini sangat lezat dan mantap sekali untuk di santap, apalagi kalau baru keluar dari wajan pemanggang. Anda bisa menyantapnya dengan didampingi secangkir the hangat. Sebenarnya jika anda membuat kue lumpur kentang, pada bagian topingnya anda tidak harus menggunakan kismis, bisa juga diganti dengan parutan keju ataupun kelapa. Sekian, mengenai Resep kue lumpur kentang yang bisa anda coba di rumah, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.