Destinasi Wisata di Jakarta Indonesia


Jakarta ibukota dari negara Indonesia. Meski demikian, terdapat banyak tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk di eksplorasi. Kota terbesar di Indonesia ini selalu sibuk, dapat di sebut pula sebagai kota yang tak pernah tidur. Nah, berikut destinasi wisata di jakarta, indonesia.

Monumen Nasional (Monas)

monumen peringatan setinggi 132 meter, didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Belanda. Monumen yang di bangun oleh Presiden Soekarno ini bermahkotakan lidah api yang di lapisi lembaran emas. Monas merupakan tempat wisata di Jakarta yang paling populer, juga sebagai salah satu kebanggaan Republik Indonesia. Monumen yang di rancang oleh Friedrich Silaban dan R.M. Soedarsono ini terbuka untuk umum setiap hari sejak jam 8 pagi hingga 3 sore, kecuali pada Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah merupakan destinasi wisata di Jakarta yang cocok di nikmati bersama keluarga. ini terbukti dari ribuan pengunjung memadati tempat wisata ini, mayoritas terdiri dari anak-anak, kaum muda, dan orang tua. Ada banyak wahana menarik yang disediakan Taman Mini Indonesia Indah, seperti Kolam Renang Snow Bay, Taman Among Puro, Taman Ria Atmaja, Kereta gantung, serta puluhan wahana lain yang menarik. Disamping wahana, TMII juga menawarkan wisata bernuansa edukasi yang cocok untuk kemajuan pendidikan anak-anak.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu, salah satu obyek wisata di Jakarta yang terdiri dari beberapa pulau kecil ini merupakan spot yang menarik. Di Kepulauan Seribu, ada banyak aktivitas yang dapat lakukan, mulai dari diving, snorkeling, ataupun berjalan-jalan menikmati sunset saat senja. Ketersediaan sarana akomodasi yang baik di Kepulauan Seribu memudahkan para pengunjung yang ingin lebih lama menikmati pulau seribu ini.

Ancol Dreamland

Letak Ancol Dreamland cukup strategis jadi mudah di jangkau dari berbagai arah. Dan seperti tempat wisata untuk keluarga pada umumnya, Ancol Dreamland menyediakan sejumlah wahana yang cocok di nikmati oleh semua golongan usia. Ada wahana Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi, atau Sea World yang di sukai oleh kaum muda dan anak-anak. Namun, Anda akan di kenai biaya lagi untuk menikmati wahana yang ada di Ancol Dreamland. tiket masuk pintu gerbang Ancol adalah sebesar Rp 25 ribu dan tarif masuk kendaraan Rp 20 ribu untuk mobil, motor Rp 15 ribu.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan yang berdiri sejak tahun 1864 ini awalnya di kelola oleh perhimpunan penyayang Flora dan Fauna Batavia. Luas area tempat wisata di Jakarta ini sebesar 147 hektar dan memiliki lebih dari 2.000 ekor satwa. Kebun binatang Jakarta yang populer ini juga di tumbuhi lebih dari 50.000 pohon, sehingga suasananya menjadi begitu sejuk dan nyaman. Tiket masuk Kebun Binatang Ragunan hanya sebesar Rp 4 ribu untuk dewasa per orang dan anak-anak di kenakan biaya Rp 3 ribu.

Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang selalu ramai di kunjungi para wisatawan. Kota Jakarta dengan landmark Kota Tua merupakan pesona wisata sejarah di Jakarta yang memberi banyak pengetahuan. Berbagai peninggalan masa lampau masih bisa Anda jumpai di kawasan yang selalu ramai di saat akhir pekan ini. Juga, bagi para pecinta fotografi akan suka datang ke Kota Tua. Semoga ini bermanfaat untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di jakarta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.