Coba Wisata Baru Di Lawang


Kali reco adalah sumber alami yang terdapat di desa sumber waras kecamatan lawang kabupaten malang. Sebuah sumber yang sangat jernih dan terdapat kolam yang terbuat dari keramik yang berukuran tidak terlalu besar membuat ciri khas tersendiri dari sumber yang satu ini.

Disini juga terdapat beberapa pancuran air yang  tidak terlalu besar dengan tebing yang di tumbuhi lumut sebagai bonusnya air di tempat ini pun juga masih sangat jernih dan juga masih sejuk apalagi di tambah dengan rimbun pepohonan dan juga berlatar belakang  sawah warga yang dapat menjadikan tempat yang satu ini semakin alami.

tetapi kali reco sendiri bukanlah tempat wisata. Hanya sebuah sumber air yang di gunakan oleh warga sekitar untuk beraktifitas setiap harinya, seperti halnya mandi ataupun mencuci. Terlebih lagi kali reco ini digunakan khusus untuk orang laki-laki. 

Jalan menuju ke tempat ini jika anda dari kota malang adalah 17km selama 40 menit jika jalanan tidak terlalu macet. Jika anda berasal dari kota malang anda hanya perlu memacu kendaraan anda menuju lawang, tetapi sebelum pasar lawang anda akan menemui arah menuju ke pabrik otsuka di kanan jalan. Dari situ anda hanya perlu mengikuti arah jalan itu sampai melewati lapangan sekolah smanela lalu ada pertigaan yang pertama anda belok ke kiri lebih tepatnya di depan makam desa kalirejo.

Sesampainya di sana anda hanya perlu mengikuti jalan paving yang ada hingga sampai di sumbernya tetapi perlu di ingat jika anda menggunakan mobil pribadi anda, anda tidak dapat melanjutkan perjalanan anda sampai dengan lokasi sumbernya di karenakan jalan yang di lalui cukup sempit dan hanya dapat di lalui oleh kendaraan roda dua saja.

Untuk menuju ke sumbernya sudah terdapat beberapa anak tangga. Sesampai di sana anda akan di sambut oleh sebuah kolam dengan beberapa aliran air yang sangat indah.untuk masalah kedalaman kolam tidaklah begitu dalam hanya sekitar 1 meter saja. Jadi bagi anda yang tidak mahir berenang sangat cocok untuk bisa menikmati sumbernya tapi anda juga harus waspada jangan terlalu asik bermain dan jaga selalu keselamatan anda saat berlibur di manapun.

Dan satu lagi wisata yang perlu anda coba yaitu coban Misteri Supit Urang. Coban supit urang sendiri mempunyai dua air terjun dengan ketinggian sekitar 15 meter, Satu lokasi dapat dua air terjun / coban, menjadi ikon wisata baru di kawasan Lawang.

Karcis masuk ke Coban Misteri Supit Urang Rp.5000, kendaraan roda dua bisa langsung masuk dilokasi wisatasedangkan kalau membawa mobil gak bisa langsung ke lokasi, di titipkan di rumah warga sebelum masuk lokasi wisata. Sekedar jika anda berkunjung ke coban supit urang sebaik nya menggunakan Toyota All New Fortuner karena jalan menuju coban yang satu ini berlubang–lubang . Jarak dari parkir kendaraan roda dua ke air terjun / coban kurang lebih 200 m, kalau jalan kurang lebih 15 menit.

Jalan untuk menuju kesini jika anda dari arah surabaya - pasar lawang terus ada pertigaan Sumber wuni belok kiri ( Ada papan plakat Asri Abadi memorial park) - dari pertigaan sumber wuni terus ke Desa Sidodadi ngelewati Makam Cina sumber Abadi - ada pertigaan yang ke kanan Gunung Tumpuk, yang ke kiri gunung mendek, dari situ ambil arah kiri – kira – kira sejauh  200 meter terdapat  jalan tanah ke arah ternak ayam terus sampai lokasi Coban Misteri Supit Urang.

Sebaliknya kalau dari arah malang ke pertigaan Sumber wuni belok kanan (Ada Plakat Asri Abadi memorial park) - dari pertigaan sumber wuni terus ke Desa Sidodadi ngelewati Makam Cina sumber Abadi - ada pertigaan yang ke kanan Gunung Tumpuk, yang ke kiri gunung mendek, dari situ ambil arah kiri - kira2 200 m ada jalan tanah ke arah ternak ayam terus sampai lokasi Coban Misteri Supit Urang.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.