Beberapa Tongkrongan Asik Di Wonosobo


Kabupaten wonosobo termasuk dalam provinsi jawa tengah, wonosobo juga terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat indah dan salah satu incaran para wisatawan yang ingin berlibur. Tempat nongkrong yang asik di wonosobo.


Bagi para wisata kuliner yang suka nongkrong - nongkrong berikut ini adalah tempat nongkrong yang cukup menarik  diwonosobo.


1. KEBUN TEH TAMBI
Lokasi air terjun tambi ini terletak di kecamatan garung tepatnya ada di jalan arah menuju dieng, disana tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan kebun teh saja tetapi kita juga bisa berkunjung ke pabrik teh tambi dan bisa menyaksikan cara pengolahan teh tambi.

2.TELAGA MENJER
Telaga ini terbentuk dengan sendirinya atau telaga alami, akibat letusan vulkanik di kaki gunung pakuwaja. Disini juga bisa berkeliling waduk dengan menyewa perahu Rp. 15.000 dan anda bisa berkeliling dengan menikmati pemandangan di sekitar telaga menjer, dan jika anda hobi memancing anda juga bisa memancing disini.

3.ALLURE SQUARE
Allure Square Tempat ini lumayan dikunjungi para anak anak muda atau pun tua,disini kita bisa menikmati live music dihari hari yang tertentu.Bukan hanya penggemar music anak muda saja yang tersaji,untuk para orang tua yang pengen bernostalgia pun disediakan disini.Terletak diselatan alun alun wonosobo.

4.OBROLAN WARUNG KOPI
Ditempat ini kamu bisa ngopi – ngopi dan ngobrol – ngobrol dengan teman – teman anda, anda juga bisa sambil wifian. Tempat ini terletak dikampung sumberan.

5.ARUM JERAM SERAYU
Sungai serayu ini sendiri berada di kabupaten wonosobo, banjarnegara jawa tengah, sungai ini berada pada ketinggian 500 meter (dpl) tempat ini mudah dijangkau karena terletak di pinggir jalan. 
  
6.PEMANDIAN AIR PANAS KALIANGET 
Lokasi pemandian air anget ini berada di jalan dieng, kalianget wonosobo, taman rekreasi dan olah raga yang berada dalam satu tempa. Dengan fasilitas yang ada saat ini kolam renang, lapangan tenis, lapangan bola, taman bermain, hutan kota dan pemandian air panas. 

7.CURUG WINONG
Curug winong ini adalah salah satu air terjun di wonosobo, ini terletak di desa winongsari kecamatan kaliwiro. Untuk bisa menikmati air terjun ini kamu dari loket harus berjalan beberapa ratus meter untuk sampai ke tempat itu.

8.APLLE COFFEE SHOP
Ini tempat terbilang cukup baru tapi pengunjungnya cukup lumayan dengan tempat tempat lainnya. Ditempat ini selain buat makan dan minum kalian juga bisa berkaraoke bersama teman pacar ataupun keluarga.terletak diutara alun alun wonosobo.

9.FRESH CAFE 
Ini Terletak disekitar stasiun wonosobo yang sekarang menjadi terminal bis mikro jurusan dieng.Disini tempatnya cukup lumayan buat para pasangan yang mau makan dan pelepas kelelahan setelah melakukan aktivitas aktivitas.

10.TELAGA WARNA 
Telaga ini menjadi salah satu ikon wisata wonosobo khususnya dieng, dominan warna di telaga ini adalah warna hijau, biru laut dan putih kekuningan. Jika kalian ingin melihat keindahan warna telaga ini anda dapat mendaki ke puncak bukit yang mengelilingi telaga tersebut. Di tepi telaga ini juga terdapat balkon untuk menikmati keindahan telaga tersebut.

11.SUMUR JALATUNDA
Tempat ini terletak di desa pekasiran, lokasinya berjarak sekitar 12 km di sebelah barat dari lokasi utama wisata dieng. Sumur jalatunda ini sebelumnya adalah sebuah ceruk rekahan kawah yang kemudian digenangi air dengan diameter 90 meter dan dengan kedalaman lebih dari 200 meter.  Karena air yang menggenang ceruk ini menjadi terlihat seperti sumur.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.