Beberapa Tempat Wisata Terbaik Di Madiun


Jawa Timur memang memiliki berbagai wisata yang sangat menarik. Tidak terkecuali di kota madiun. Kota yang dikenal sebagai Kota Gadis yaitu singkatan dari Perdagangan, Pendidikan dan Industri ini terletak sekitar 169 km dari Kota Surabaya dan sekitar 114 km dari solo. Kota yang satu ini memiliki berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi. 


Jadi, anda jangan sampai lewatkan wisata Madiun saat anda bertandang ke kota yang satu ini. Berbagai tempat wisata Madiun Jawa Timur ditawarkan, mulai dari wisata alam di Madiun hingga wisata lain seperti taman bermain dengan berbagai macam wahana yang menyenangkan. Karena beragamnya tempat wisata, membuat banyak wisatawan berkunjung ke Madiun yang sayang untung dilewatkan. Untuk kenyamanan anda saat liburan lebih baik anda menggunakan mobil Toyota Rush karena dapat mengakomodasi 5 penumpang dewasa dengan menyisakan ruang bagasi yang lebih dari cukup. Dan berikut adalah beberapa tempat wisata Madiun yang wajib anda kunjungi.

1. Air Terjun Seweru

Air Terjun Seweru merupakan air terjun yang ada di lereng Gunung Wilis. Dengan ketinggian 400 mdpl dan juga kolam alami yang terbentuk di bawahnya menjadi daya tarik luar biasa bagi semua pengunjung. Selain nama seweru, tempat wisata Madiun terbaru yang satu ini juga dikenal sebagai kedung malam atau serondo. Untuk mencapai Air Terjun Seweru, anda harus menggunakan sepeda motor yang kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang curam sejauh 1 km. Meskipun cukup jauh, tapi lelah terbayarkan dengan keindahan alam yang ada di sekitar air terjun.

2. Air Terjun Banyulawe 

Air terjun Banyulawe terletak di Dusun Gligi, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Air terjun yang berada tepat di balik lereng Pegunungan Wilis ini menawarkan suasana sejuk khas pegunungan yang bakal buat kamu rileks. Air Terjun ini sudah sering dikunjungi bahkan di sekitar kawasan air terjun juga sudah didirikan warung-warung yang menjajakan makanan. Untuk menikmati kesegaran air terjun Banyulawe. air terjun Banyulawe yang sederhana tapi mempesona. Air terjun ini tersembunyi di balik hutan di desa Kepel Kecamatan Kare.

3. Wisata Alam Grape

Apabila anda ingin mencari tempat wisata madiun ,Wisata Alam Grape bisa jadi pilihan. Ada di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Madiun, tempat wisata di Madiun Jawa Timur ini memang sengaja didesain sedemikian rupa untuk mengajak pengunjung merasa nyaman. Suasana alam dan pedesaan sangatlah kental disini. Anda pun bisa melakukan berbagai hal menarik seperti bersepeda, hiking, berkemah atau panjat tebing. Berbagai wahana permainan pun disediakan di tempat ini sehingga cocok untuk wisata keluarga.

4. Waduk Kedungbrubus

Ini adalah sebuah bendungan yang lokasinya ada di Kecamatan Pilangkenceng, Madiun yang berbatasan langsung dengan kabupaten bojonegoro. Dibangun tahun 2008, waduk ini berfungsi sebagai saluran irigasi. Selain itu, Waduk Kedungbrubus juga dimanfaatkan sebagai lokasi pariwisata di Madiun. Kemudian, waduk ini pun menjadi tempat wisata madiun yang banyak dikunjungi orang. Adanya warung makan di sekitar waduk membuat pengunjung dapat nikmati santapan sambil melihat keindahan waduk.

5. Taman Rekreasi Wisata Umbul

Inilah tempat Wisata madiun yaitu peninggalan Belanda yang berada di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo. Jaraknya dari Kota Madiun hanya 20 km saja. Tempat wisata paling populer yang ada di Madiun ini memiliki berbagai macam wahana sepeti kora-kora, roaller coaster, kincir angin dan masih banyak lagi. Ada pula rumah makan, kolam renang, sumber air belerang, penanggarahan hingga kebun binatang mini. Banyaknya fasilitas yang ada tersebut membuat taman ini menjadi taman yang cukup difavoritkan oleh para wisatawan. Taman Umbul diapit oleh 2 jurang dan keindahan taman wisata ini pun tetap terjaga.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.