Beberapa Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Di Ponorogo



Ponorogo mempunyai tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah, jika anda ingin berlibur ke suatu tempat disinilah tempat yang cocok, dijamin anda tidak akan kecewa tetapi anda akan merasakan senang apalagi jika anda berkunjung dengan saudara atau keluarga dijamin pasti liburan kalian pasti akan lebih menyenangkan.

Jika anda tertarik untuk liburan ke Ponorogo lebih baik anda menggunakan mobil toyota avanza karena  memiliki ground clearance atau ketinggian dari tanah mobil ini mencapai 200 mm. Soal konsumsi bahan bakar, LMPV ini tergolong hemat BBM dan dapat menampung kapasitas hingga 7 penumpang.  Dan berikut adalah beberapa tempat nongkrong asik ponorogo.

1. Gunung Pringgitan 

Gunung ini berada di wilayah kecamatan slahung,kabupaten ponorogo juga salah satu tempat nongkrong asik ponorogo.  Dari Puncak Pringgitan, khususnya pada malam hari, para wisatawan dapat menyaksikan keindahan panorama Kota Ponorogo. Bukit Pringgitan yang terletak di desa Caluk, kecamatan Slahung. Di sini kita bisa memandangi kota Reog serta bintang-bintang yang bertaburuan. Jangan lupa siapkan jaket tebal untuk mengusir udara dingin. Karena letaknya di tengah Jawa Timur, Ponorogo memang tidak punya pantai. Tapi, sejumlah bukit dan gunung bakal bikin kamu terpesona dengan kota ini.

2. Air Terjun Kokok 

Tempat yang satu ini juga salah satu tempat nongkrong asik ponorogo. Lokasinya terletak di Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Di kawasan obyek wisata ini, kamu bisa melihat sebuah air terjun berundak dengan tebing-tebing batu kapur yang mempunyai ketinggian sekitar 18 meter. Akses jalannya sudah cukup baik, dengan pemandangan perbukitan di sekelilingnya dan lahan persawahan yang menghijau di kanan kirinya, Tempat ini bisa kamu akses dengan memakai kendaraan roda dua maupun roda empat.Untuk masuk ke kawasan obyek wisata Air Terjun Kokok ini, kamu hanya membayar biaya retribusi sebesar Rp. 5000,00 lengkap dengan biaya parkirnya.

3. Air Terjun Singgah

Air terjun ini berada di desa selur kecamatan ngrayun, dengan ketinggian 50 m, Tidak jauh dari situ terdapat Watu Semaur, tebing di tengah padang rumput setinggi 125 m untuk panjat tebing. Lokasi Air Terjun ini adalah di Desa Selur Kecamatan Ngrayun Air yang meluncur deras dari ketinggian, jatuh mengenai bebatuan yang ada di bawahnya menimbulkan suara gemericik air menambah suasana yang asri. Air yang berasal dari pegunungan ini terasa begitu dingin.  Selain dingin, air yang mengalir juga sangat jernih. Tak hanya itu, aliran air terjun Sunggah yang dibawahnya dipenuhi berbagai jenis ikan ini terus mengalir sepanjang tahun.

4. Kedung Kenthus

Obyek wisata Kedung Kenthus ini merupakan sumber mata air alami yang terletak di Desa Jenangan, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Sumber mata air ini tak pernah dilanda kekeringan meski di musim kemarau sekalipun. Dari pusat Kota Ponorogo, kamu bisa menempuhnya dengan estimasi waktu 30 menit perjalanan ke arah Kecamatan Sumoroto, dan dilanjutkan ke arah Kecamatan Sampung yang terkenal dengan tambang batu kapurnya. Untuk biaya masuknya, kamu akan dikenai biaya sebesar Rp. 5000,00/orang. Sedangkan biaya parkirnya Rp. 2000,00 (motor) dan Rp. 5000,00 (mobil).

5. Telaga Ngebel 

Telaga Ngebel adalah danau alami yang terletak di kaki Gunung Wilis tempat ini juga salah satu tempat nongkrong asik ponorogo dan Berada pada ketinggian 734 mdpl, kamu akan dijamu dengan permukaan air berwarna biru dengan udara yang sejuk di antara perbukitan. Dari pusat kota Ponorogo, kamu bisa mencapai tempat ini dengan menempuh jarak sekitar 30 Km atau sekitar 45 menit ke arah Kecamatan Ngebel, bagian utara Kabupaten Ponorogo. Telaga Ngebel sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, telaga yang berada di Kecamatan Ngebel ini menyuguhkan pemandangan telaga yang masih alami. Telaga ini berada kurang lebih 30 km dari arah kota. Setiap tanggal 1 Muharram di telaga ini diselenggarakan Larung Risalah Doa sebagai bagian dari peringatan Grebeg Suro.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.