Inilah 7 Tempat Wisata Jakarta Yang Menarik


Peran Kota Jakarta sebagai kota yang semrawut, banjir, macet, dan segala permasalahan kota metropolitan memang tidak dapat dipungkiri. Tetapi, kota Jakarta tidaklah seburuk yang diduga karena di sini banyak pilihan tempat yang menyenangkan. Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata di Jakarta yang menarik dan paling populer yang wajib anda kunjungi :


1. Taman Mini Indonesia Indah
Tak hanya populer sebagi wisata Jakarta untuk warga Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII adalah pula destinasi populer bagi pengunjung dari luar Jakarta yang ingin berwisata di Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah adalah tempat wisata menarik di Jakarta yang cocok dinikmati bersama keluarga. Hal ini terbukti dari ribuan pengunjung memadati tempat wisata ini, mayoritas terdiri dari anak-anak, kaum muda, dan orang tua.

Ada banyak wahana menarik yang ditawarkan Taman Mini Indonesia Indah, seperti Kolam Renang Snow Bay, Taman Among Puro, tak ketinggalan pula Taman Ria Atmaja, Kereta gantung, serta puluhan wahana lain yang menarik. Disamping wahana, TMII juga menawarkan wisata bernuansa edukasi yang cocok untuk kemajuan pendidikan anak. Pada saat mengelilingi TMII ini anda tidak perlu bingung mengenai suasana panas di Jakarta karena mobil Toyota Rush memiliki fitur AC Switch with Chrome Ring yang disematkan pada mobil ini untuk melengkapi karakteristik interior sehingga akan memberikan kesejukan kepada penghuni mobil di sepanjang perjalanan.


2. Pulau Tidung
Diantara sekian banyak pulau kecil yang termasuk bagian dari Kepulauan Seribu, Pulau Tidung mungkin tempat wisata paling menarik untuk dikunjungi. Pulau ini memiliki garis pantai yang begitu teduh dan asri, membuat wisatawan betah berlama-lama singgah di pulau kecil ini. Dominasi suasana yang tenang dan nyaman tentunya sangat cocok untuk bersantai bersama teman, kerabat, dan keluarga.

Sebagai salah satu bagian dari wisata pantai Jakarta yang indah, Pulau Tidung menawarkan berbagai wahana air menarik seperti Jet Sky, Water Sport, Olahraga Kano, Banana Boat, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang hobi mengunjungi tempat wisata air di Jakarta, Pulau Tidung adalah satu destinasi favorit untuk liburan keluarga.


3. Dufan (Dunia Fantasi) Ancol
Dufan atau Dunia Fantasi adalah obyek wisata populer di Jakarta yang temasuk bagian dari Ancol Dreamland atau Taman Impian Jaya Ancol. Sesungguhnya luas area Dunia Fantasi ini tidak begitu besar, hanya sekitar 9 hektar. Namun, di dalamnya terdapat berbagai wahana menarik yang siap memanjakan para pengunjung.

Dunia Fantasi terbagi menjadi beberapa spot dengan background negara-negara besar di dunia, seperti hal-hal bernuansa Eropa, Amerika, dan Indonesia sendiri. Uniknya masing-masing spot ini dilengkap sejumlah wahana bermain yang cukup lengkap, seperti kolam renang ukuran besar dan berbagai fasilitas hiburan.


4. Kebun Binatang Ragunan
Ajak lah buah hati anda ke salah satu wisata jakarta ini untuk mengenal dan mencintai keberlangsungan satwa yang dilindungi sejak dini. Sebagai langkah awal, bawalah mereka ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Dengan luas sebesar 147 hektare, tempat wisata di Jakarta ini punya lebih dari dua ribu ekor satwa dan 50 ribu pepohonan.

Tiket masuknya sendiri tergolong murah dan terjangkau. Dengan Rp 5 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa mengajak si kecil berkeliling kebun, melihat satwa, hingga menaiki beragam wahana seperti kereta keliling, sepeda ganda, dan lain sebagainya.

Didirikan pada tahun 1864, Kebun Binatang Ragunan sendiri tergolong berusia tua. Nah, sebagai informasi–disarankan untuk tidak memberi makanan kepada satwa yang ada di dalamnya, ya. Toh, ini semua demi menjaga keselamatan hewan-hewan di dalamnya.


5. Monas (Monumen Nasional)
Monumen Nasional juga merupakan salah satu wisata Jakarta yang berbentuk tugu menjulang keatas yang dimana monumen ini merupakan monumen peringatan yang dibangun untuk mengenang perjuangan nasional Indonesia dari awal penjajahan hingga akhir penjajahan. Bangunan ini memiliki tinggi 132 meter dan berada di tengah - tengah taman yang luas yang terletak di jalan Medan Merdeka - Jakarta Pusat. Objek wisata di Jakarta ini dibangun pada tahun 17 Agustus 1961 pada masa pemerintahan Presiden RI pertama Ir. Soekarno, kemudian pada tanggal 12 Juni 1975 monumen ini dibuka untuk umum.

Apabila Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan benyak menemukan berbagai dokumentasi sejarah perjuangan rakyat Indonesia pada jaman dahulu yang dimuat dalam relief - relief. Selain itu disini juga terdapat ruang kemerdekaan dan museum yang menyimpan berkas - berkas sejarah Nasional Indonesia.


6. Monumen Pancasila Sakti
Monumen Pancasila Sakti yang berlokasi di Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur adalah sebuah tempat wisata sejarah yang lebih dikenal dengan nama Lubang Buaya dan merupakan monumen untuk mengenang G30S/PKI. Di lokasi ini terdapat sumur tempat pembuangan jenazah, museum pengkhianatan PKI, rumah penyiksaan, pos komando, dapur, museum paseban, ruang teater, dan mobil yang dipakai pada saat G30S/PKI. Harga tiket masuk tempat ini sangat murah, hanya 5,000 Rupiah untuk dapat menikmati wisata sejarah yang menarik dan menambah pengetahuan.


7. Telaga Arwana Cibubur
Wisata Jakarta yang terakhir adalah Telaga Arwana CIbubur yakni sebuah taman rekreasi dan edukasi yang berlokasi di Jalan Jambore, Cibubur. Lokasinya yang berada di dalam, membuat Telaga Arwana CIbubur ini kurang dikenal, namun sebenarnya tempat ini cocok menjadi tempat rekreasi keluarga yang cukup menyenangkan dan murah. Dengan orientasi edukatif dan kreatif, Telaga Arwana Cibubur sangat cocok untuk anak anda. Fasilitas yang dapat anda nikmati di sini adalah restoran dengan suasana pedesaan, permainan tangkap ikan, permainan floating donut, kolam renang, kolam pemancingan, permainan ATV, rumah keramik, wahana outbound, flying fox, dan wahana bajak sawah. Tempat wisata edukasi ini cocok untuk anda yang ingin mengenalkan anak anda dengan alam sambil menambah pengetahuan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.