Eloknya Wisata Air Terjun Coban Sewu


Wisata alam coban sewu yang terdapat di desa Bendosari, Kecamatan Pujon,Malang Jawa Timur ini memiliki pemandangan indah dari jembatan yang pertama kali apalagi pada saat anda pertama kali masuk ke daerah wisata ini.

Awalnya wisata ini tidak dibuka untuk umum, karena ditakutkan pemerintah akan terbengkalai atau tidak dirawat seperti goa tetes. Tetapi warga mulai mempercayai setelah pemerintah mulai memperhatikan wisata alam seperti B-29.

Nama dari coban sewu sendiri ini di ambil berdasarkan jumlah air terjun yang air yang terjun dari tebing-tebing tinggi sampai-sampai terasa seram mengambil foto dari atas tebing.

Dalam perjalanan menuju coban yang satu ini anda harus ekstra hati-hati untuk melewatinya sebab anda bakal merasakan petualang yang cukup ekstrim dengan menyusuri sungai dan naik turun tebing yang penuhi dengan lumut – lumut yang cukup licin. Sebab tempat ini tidak mempunyai jalur khusus wisatawan, hanya saja jalan para warga yang biasa mencari rumput yang dilewati.

Tetapi semua perjalanan yang anda tempuh akan sebanding dengan pemandangan yang cukup indah apalagi di sini air nya masih cukup jernih dan juga keasriannya yang masih terjaga. 

Rute dan jalur akses menuju ke coban sewu pujon ini ada beberapa cara  yang pertama, untuk anda yang berlokasi di kota malang dapat menggunakan kendaraan umum ke terminal landung sari dan di lanjutkan menaiki Bus Puspa Indah yang bertujuan ke jombang dan meminta untuk menurunkan anda di Grojogan Sewu Pujon Malang dan yang kedua kalau anda menggunakan kendaraan pribadi dapat mengambil arah sesuai petunjuk jalan ke daerah kecamatan pujon dan tepatnya desa bendosari kamu bisa tengok ke kiri jalan, Air terjun berada di kiri jalan anda. 

Perlu di garis bawahi jalan yang akan anda lalui akan sedikit berlubang oleh karena itu kami sarankan anda untuk menggunakan Toyota Land Cruiser jika ingin mengunjungi coban yang satu ini. Fasilitas yang tersedia juga bisa dikatakan sedanya karena coban yang satu ini memang masih baru tetapi jangan kuatir di sini sudah terdapat faslitas – fasilitas umum seperti Mushola, Kamar Mandi/ WC, Parkir Kecil (Warga Setempat Yang Menyediakan), Tempat Istirahat atau Gazebo dan juga tempat makan terdapat warung-warung di sekitar jalan utama. 

Untuk harga tiketnya sendiri tergolong masih murah karena hanya dengan Rp. 2.000 anda sudah bisa memasuki wisata alam yang cukup indah ini. Tiket parkirnya juga di patok dengan harga Rp.2.000 saja tetapi jika tidak ada penjaga tiket / parkir anda dapat langsung parki tanpa membayar uang tiket maupun parkir tetapi anda harus tetap konfirmasi dengan warga sekitar yang siap untuk menjaga keamanan kendaraan anda.


Berikut ini adalah tips singkat dari kami jika anda ingin berkunjung ke wisata air terjun Wisata alam coban sewu ini : 
  1. Kami sarankan anda untuk membawa sandal ataupun sepatu gunung di karenakan anda akan melewati jalan yang menurun yang cukup curam dengan medan bebatuan yang cadas dan juga licin.
  2. Jika anda belum pernah mengunjungi wisata coban sewu ini kami sarankan untuk menyewa jasa guide dikhawatirkan anda tidak menemukan jalan menuju ke coban sewu ini.
  3. Membawa kantong plastik yang dapat berguna untuk melindungi barang bawaan anda dari pada air hujan. 
  4. Dan selalui memperhatikan cuaca dikarenakan di sini jika terjadi hujan jalanan akan menjadi cukup licin.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.