Boemi Joglo, Resto Nusantara Yang Wajib Anda Coba


Boemi Joglo, salah satu restoran yang terletak di Jalan Ranca Kendal Luhur, Dago Pakar ini adalah restoran yang menghadirkan cita rasa Jawa di tanah Sunda. Dengan konsep rumah Joglo, restoran ini semakin menguatkan jati dirinya sebagai restoran Jawa.

Boemi Joglo mempergunakan rumah joglo sebagai struktur bangunan utama restoran. Interior restoran dipenuhi dengan gaya etnik. Anda bisa menikmati sajian Boemi Joglo ini di dalam maupun luar ruangan, sebab restoran ini merupakan restoran yang menyediakan fasilitas outdoor.

Saat masuk ke dalam restoran, terdapat banyak tempat duduk ‘rumahan’ baik di dalam maupun di luar. Anda serasa berada di rumah sendiri di dalam restoran ini. Jika anda ingin melihat pemandangan kota Bandung dari atas sambil menikmati semilir angin, cobalah untuk duduk di luar. 

Enam tahun yang lalu tempat ini hanyalah berupa warung sederhana yang dikelola oleh sebuah keluarga. Saat ini, tempat ini telah berubah menjadi sebuah rumah makan yang besar dan sangat ramai. Pengunjungnya tak hanya dari Bandung, namun juga dari luar Bandung.

Menu favorit di Boemi Joglo adalah Nasi Liwet. Nasi Liwet ini sangatlah enak dan gurih, sesuai dengan citarasa Jawa. Pas untuk dihidangkan bersama ayam goreng/bakar, sate maranggi ataupun tempe mendoan. Ornamen-ornamen klasik yang ada di dalam restoran juga membuat anda merasa seperti berada di masa puluhan tahun yang lalu.

Di luar ruangan Boemi Joglo, Anda bisa menikmati tempe mendoan sambil menyaksikan pemandangan tanah Bandung yang indah. Tempe mendoan di Boemi Joglo kelezatannya sudah terkenal di Bandung. Tekstur tempe mendoan restoran Boemi Joglo tidak garing, digoreng dengan dilapisi tepung di bagian luarnya menambah kelembutan rasa. Ukurannya tidak terlalu tebal juga tidak terlalu tipis, rasa tempenya yang empuk alot ini enak dipadu dengan sambal kecap khas Boemi Joglo.

Sementara itu, di dalam ruangan, Anda akan menyaksikan sebuah desain interior rumah joglo yang dihias untuk kenyamanan pelanggan. Ada beberapa rak buku lengkap dengan bukunya yang tebal-tebal. Rak-rak berisi hiasan-hiasan rumah biasa seperti patung, lukisan, dan souvenir-souvenir kecil lainnya menghiasi ruang makan Boemi Joglo. Saat memasuki ruangannya, akan terasa seperti berada di rumah sendiri, padahal itu adalah sebuah restoran.

Untuk menikmati lingkungan dan sajian lezat restoran Boemi Joglo, Anda harus sampai di Dago Pakar. Restoran Boemi Joglo berada di area perbukitan Dago Pakar. Saat sudah sampai di Bandung, arahkan kendaraan melalui Jl. Juanda, masuklah ke arah Taman Hiburan Rakyat Juanda (THR Juanda). Setelah itu, teruskan perjalanan hingga memasuki area Dago Pakar Resort, restoran Boemi Joglo ada di seputar area tersebut. Restoran Boemi Joglo buka setiap hari mulai Pukul 10.00-22.00 WIB.

Menu yang disediakan sederhana, seperti Nasi Liwet. Nasi Liwet disediakan dalam dua pilihan rasa, seperti nasi liwet ikan asin dan nasi liwet ayam jamur. Menu-menu lain yang bisa Anda pilih misalnya sate, tempe mendoan, kentang goreng, dan lain-lain. sate meranggi di Boemi Joglo akan disajikan di atas hot plate. Harganya tak terlalu mahal, satu porsi dihargai Rp 23.000,-. Menu-menu makanan di Boemi Joglo memang dijual dengan harga yang beragam, mulai dari Rp Rp 2.000,- sampai Rp 50.000,- per porsi. Harga minuman juga beragam, mulai dari Rp 1.500 sampai Rp 10.000,-. Pilih makanan yang sesuai untuk anda dan keluarga.

Sekian dari informasi mengenai Boemi joglo, jika anda tertarik anda bisa mengunjungi dengan keluarga anda, tidak rugi jika anda pergi kesana.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.