Explore Wisata Air Terjun Di Blitar Yuk



Wisata Air Terjun Coban Wilis Blitar adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Air Terjun Coban Wilis Blitar adalah salah satu tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Wisata Air Terjun Coban Wilis Blitar mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Jika anda kebetulan berada di kota Blitar tidak mengunjungi wisata Air Terjun Coban Wilis rasanya kurang lengkap.Wisata Air Terjun Coban Wilis Blitar sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  

Untuk Lokasi Wisata Air Terjun Coban Wilis Blitar ini sendiri berada di Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak wisata Air Terjun Coban Wilis Blitar kami sarankan anda untuk mencarinya dengan mengetik wisata Air Terjun Coban Wilis Blitar di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi Wisata Air Terjun Coban Wilis ini.

Ciri khas dari pada wisata air Terjun Coban Wilis Blitar merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena mempunyai keindahan dan view yang  tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Blitar juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.Untuk bisa samapi di Wisata Air Terjun Coban Wilis ini anda bisa menyusuri sungai  semut dari hilir yang memakan banyak waktu dan tenaga. Perjalanan ini cukup berliku dan menanjak, anda harus hati-hati. 

Sampai di bukit ke lima atau terakhir, anda akan menemui  jalan setapak yang cukup menurun, dan itu sudah sangat dekat dengan air terjun, bunyi atau suara air terjun sudah bisa anda dengarkan. Hanya saja suara itu adalah suara dari air terjun yang pertama, perlu diketahui juga bahwa disana terdapat 3 air terjun, namun ujung jalan setapak yang kita lalui justru berakhir pada air terjun yang ke tiga atau terakhir, boleh dibilang itu adalah air terjun utama.Air terjun utama tingginya kurang lebih 100 meter, air terjun ke dua yang paling kecil, sementara air terjun yang pertama lebih menarik karena bertingkat, sayang untuk sampai disana belum ada jalurnya kecuali mau menyusuri lewat sungai yang masih sulit medannya.

Fasilitas yang tersedia di Wisata Air Terjun Coban Wilis ini sudah terdapat area parkir kendaaraan, rest area ataupun tempat beristirahat,kamar mandi /MCK,dll Untuk Menuju ke Wisata Air Terjun Coba Wilis ini bagi anda yang masih bingung jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Blitar kami mempunyai solusinya. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 kami sarankan anda menggunakan kendaraan roda 2 dikarenakan jalan menuju ke coban yang satu ini masih cukup berat tetapi jika anda mengguakan kendaraan roda 4 sebaik nya menggunakan kendaraan bertipe SUV seperti All New Fortuner  anda pun dapat meminta panduan arah ke wisata Air Terjun Coban Wilis Blitar di google maps yang terpasang di smartphone anda. 

Jika anda menggunakan kendaraan umum seperti bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar,  anda dapat turun di Desa Semen. Setelah itu melanjutkan menuju lokasi air terjun coban wilis.
itulah sedikit ulasan tentang Wisata Air Terjun Coban Wilis yang ada di Blitar Semoga Bermanfaat untuk anda dan selamat berlibur.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.