Coban Yang Sedang Hitz Di Batu



Kota Batu punya segudang wisata yang tak ada habisnya. Salah satu contohnya adalah Coban Rais. Coban ini dulunya bernama Coban Sabrangan karena jika ingin menuju ke lokasi tersebut harus menyebrang belasan sungai. 

Tetapi sebagai wisata baru yang ada di Kota Batu, namanya diganti menjadi Coban Rais. Sama hal nya seperti coban–coban lainnya, wisata ini terletak di alam pegunungan lebih terletak di Gunung Panderman yang mempunyai ketinggian 1025 mdpl. Tinggi air terjun sendiri kurang lebih 20 meter. Coban yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk anda dikunjungi.

Lokasi Coban Rais baru baru ini banyak dicari karena menjadi hitz setelah di bangun nya Bukit Bulu dan juga Batu Flower Garden di sebelah atasnya. Meski sebenarnya tanpa kedua spot tersebut, keindahan wisata ini sendiri sudah sangat mempesona.

Untuk mencapai coban yang satu ini anda dapat menumpangi mobil toyota all new sienta karena jalan menuju coban yang satu ini cukup naik karena coban yang satu ini terletak di Dusun Dresel Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu. Lokasinya memang cukup jauh dari jalan utama.

Jika anda berbicara tentang  spot wisata yang indah, maka Batu adalah salah satu kota di Jawa Timur yang mempunyai banyak lokasi wisata menarik, baik yang sudah sangat populer saat ini yang kini menjadi tujuan bagi para wisatawan. Selain Coban Rais yang sedang fenomenal, ada lagi Coban Talun menjadi lokasi wisata yang memiliki pesona alam yang sangat indah.

Wisata Coban talun kini menjadi salah satu wisata yang lagi hangat-hangatnya diperbincangkan oleh para pecinta wisata. Coban Talun terkenal dengan wisata Waterfall yang cukup menarik. Coban Talun juga sering kali menjadi lokasi yang cocok untuk perkemahan ataupun outbound bagi siswa sekolah, mahasiswa, maupun komunitas tertentu.

Selain itu Coban Talun sendiri mempunyai spot foto yang indah dan menarik untuk Selfie, diantaranya seperti Apache Camp, Pagupon Camp, Bunga Matahari Raksasa, dan kawasan Kebun Bunga. Untuk menuju ke lokasi anda harus tracking terlebih dahulu, menjelajah area perbukitan dan melalui jembatan Asmara terlebih dahulu. Yang unik nya lagi di sini anda anda tidak perlu khawatir bila anda ingin menghabiskan malam di sana dikarenakan  di sana sudah tersedia camp tempat menginap yang berkonsep seperti rumah Indian.

Lokasi Coban Talun ini terletak di lereng gunung Arjuna dengan ketinggian 950 Mdpl, lebih tepatnya berada di di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Jarak lokasi Coban Talun dengan kota Malang berjarak sekitar 15 km dan dapat anda tempuh selama 1,5 Jam. Tinggi dari coban talun sendiri adalah 75 meter. Untuk lebih detail nya anda pun dapat menggunakan Google Map untuk memudahkan anda.

Dan rute untuk menuju ke Coban Talun ini. Anda dapat menggunakan mobil mpv anda untuk memudahkan perjalanan atau anda juga dapat menggunakan kendaraan umum. pengunjung pada hari biasa memang tak seramai pada waktu weekend, justru pada waktu liburan jalan menuju ke Coban Talun cukup ramai, karena melalui wisata Batu seperti Museum Angkut dan Jatim Park.

Bila anda dari kota Malang maka rutenye ke batu sekitar 15 km sesampainya di Alun-alun Batu mengambil arah menuju Selecta atau pun ke Cangar. Jika kalau anda dari kota Surabaya anda bisa melewati Mojokerto dengan mengambil jalur arah Cangar ataupun ke Trawas, Bagi anda yang menggunakan angkutan umum di mulai dari terminal Arjosari anda harus menaiki angkutan menuju ke terminal Landungsari sesampainya di terminal landung sari anda harus menaiki angkutan warna pink menuju terminal Batu kemudian naik angukutan warna pink tujuan Coban Talun, maka anda akan diturunkan di pintu masuk Coban Talun.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.