Burgushi: Nyamm! Gurih Creamy Sushi Salmon Mentai dalam Bentuk Burger


Doyan burger atau sushi? Kalau dua-duanya, Anda wajib mencoba kreasi Burgushi. Ada sushi salmon mentai berbentuk burger yang puaskan selera.

Hadir sejak 2017, nama Burgushi langsung mencuri perhatian para foodies. Restoran mungil di kawasan Panglima Polim ini mengawinkan burger dan sushi dalam sajian bernama 'Burgushi.'

Varian sushi diubah bentuknya menjadi mirip burger. Mulai dari tuna salad, beef double, salmon mentai dan gyu-tan. Meski begitu, ada juga menu burger sungguhan. Semua dibanderol dalam harga relatif murah, Rp 30.000-45.000.

Burgushi: Nyamm! Gurih <i>Creamy</i> Sushi Salmon Mentai dalam Bentuk Burger

Kami mencoba Salmon Mentai (Rp 45.000), Beef Wakame (Rp 35.000) dan Chicken Karaage (Rp 20.000) buatan Burgushi. Nampak pesanan dikemas rapih menggunakan kertas.

Hanya saja pemakaian kertas membuat bentuk burger sushi Salmon Mentai sedikit berantakan saat sampai. Hal ini mungkin juga disebabkan perjalanan menggunakan motor mengingat kami memesannya via ojek online.

Salmon Mentai menguarkan aroma gurih khas nori yang menggugah selera. Sushi ini dibuat kotak layaknya burger. Bun burger yang biasanya roti digantikan dengan rice katsu, adonan nasi yang dipadatkan lalu digoreng tepung layaknya katsu.

Ada juga lembaran nori lebar yang menyelimuti permukaan luar Salmon Mentai. Sementara isiannya berupa sashimi salmon, irisan crabstick, timun Jepang dan mentai mayo dalam jumlah berlimpah.

Burgushi: Nyamm! Gurih <i>Creamy</i> Sushi Salmon Mentai dalam Bentuk Burger

Rice katsu terasa empuk enak, hanya saja terlalu padat menurut kami. Kalaulah buliran nasinya tak terlalu padat sepertinya lebih enak. Soal isian, pencinta salmon mentai dijamin terpuaskan karena salmonnya lembut juicy dan terasa segar.

Sementara itu paduan mentai mayo membuat burger ini jadi gurih dengan selingan renyah segar dari pemakaian timun Jepang. Porsi burger sushi yang cukup besar ini sukses bikin kenyang dan puas!

Ingin mencoba burger asli, kami mencicip Beef Wakame. Roti burger yang empuk mengapit isian beef patty, wakame alias rumput laut, lelehan keju dan onion ring. 

Burgushi: Nyamm! Gurih <i>Creamy</i> Sushi Salmon Mentai dalam Bentuk Burger

Nyamm! Kami menyukai beef patty Burgushi yang punya rasa daging kuat. Teksturnya juga juicy dan tidak terlalu berserat. Tambahan irisan wakame memberi sentuhan rasa segar yang unik. Makin enak dipadu gurihnya lelehan keju. Menyantap satu buah burger ini juga mengenyangkan.


Terakhir, ada Chicken Karaage yang cukup enak. Terdiri dari potongan ayam berbalut tepung yang cenderung tebal sehingga tidak renyah. Tekstur karaage juga terasa berminyak. Selain karaage, Burgushi masih punya pilihan menu Extras lain salmon skin, kentang goreng dan nori tempura. 

sumber: food.detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.